hero

Puaskan Pelanggan, PDAM Layani Pembayaran Rekening Online

Sumber Berita : surabayakita.com

Mulai November 2013 pembayaran tagihan rekening PDAM Surya Sembada Surabaya bisa dilakukan secara online realtime.

Untuk pembayaran ini PDAM Surya Sembada telah menggandeng pihak perbankan baik milik BUMN maupun swasta. Pihak perbankan yang telah mendukung pembayaran rekening secara online ini antara lain Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Jatim, BRI Syariah, Bank CIMB Niaga, Bank Muamalat, BTPN dan Bank Mega.

"Kami masih terus melakukan pembicaraan dengan pihak bank lainnya untuk mendukung pembayaran secara online ini," kata Direktur Keuangan PDAM Surya Sembada, Loekman Hakim, Sabtu (21/9/2013) malam, di Agro Kusuma Hotel, Batu, Malang.

Layanan pembayaran rekening secara online ini melengkapi model pembayaran  yang telah dilakukan selama ini yang menggunakan Payment Point Online Bank (PPOB). Ada 2151 loket PPOB yang tersebar di seluruh wilayah kota Surabaya.

"Pelanggan juga bisa tetap membayar rekening air melalui loket pembayaran di kantor pusat PDAM Jl. Prof Dr Moestopo Surabaya atau di Indomaret seluruh Indonesia. Kami ingin memberikan kepuasan pada pelanggan dan peningkatan pelayanan," tambah Ashari Mardiono, Dirut PDAM.

Setiap pembayaran online via bank ini pelanggan dikenakan tarif sebesar Rp 2.500. Biaya ini dipungut oleh pihak perbankan atas jasa layanan yang diberikan kepada nasabahnya buka diambil PDAM.

Target PDAM menurut Ashari mewujudkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta memuaskan kepada sekitar 500 ribu pelanggannya sesuai dengan penerapan ISO 9001:2008.

"Untuk sosialisasi pembayaran secara online ini, kami akan mencetak brosur dan spanduk untuk kami sebar kepada pelanggan. Kami juga akan menyampaikan soal ini di acara temu pelanggan agar mereka tahu," timpal Sayid M. Iqbal, Manajer Humas PDAM.(red)