Gerak Cepat PDAM Perbaiki Pipa PDAM Bocor

Gerak Cepat PDAM Perbaiki Pipa PDAM Bocor di Dukuh Kupang Barat Surabaya

Jumat, 26 April 2024
Share:
Gerak Cepat PDAM Perbaiki Pipa PDAM Bocor Dampak Pengerjaan Box Culvert, Kini Warga Dukuh Kupang Barat Menikmati Air Bersih Lagi

Press Release

 

Gerak Cepat PDAM Perbaiki Pipa PDAM Bocor, Kini Warga Dukuh Kupang Barat Menikmati Air Bersih Lagi

 

Surabaya - Warga Dukuh Kupang Barat, Surabaya, yang sebelumnya tak dapat menikmati air bersih sejak kemarin, akibat pipa diameter 100mm milik PDAM Surya Sembada Kota Surabaya bocor kini telah mendapat pasokan air bersih lagi (24/4).

 

Direktur Pelayanan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang terjun langsung ke lokasi, Agung Pribadhi menjelaskan, pipa PDAM yang berada di bawah tanah itu pecah sebanyak dua kali akibat terkena alat berat excavator.

 

"Pertama, kemarin malam (23/4). Itu langsung dikerjakan dan selesai, air kembali normal. Lalu, tadi pagi (24/4) juga ada informasi pipa PDAM terdampak lagi," katanya disela-sela meninjau lokasi pipa yang pecah.

 

Akibat pecahnya pipa tersebut sebanyak tiga gang mengalami mati air. Namun, kata Agung, petugas di lapangan telah selesai melakukan perbaikan dan air sudah keluar meski belum normal 100 persen.

 

"Sudah dikerjakan teman-teman dan menjelang siang tadi sudah selesai, air sudah normal. Mungkin belum normal 100 persen tapi air sudah mengalir," tambahnya.

 

Hingga saat ini, pengerjaan proyek di sana belum 100 persen rampung, potensi pipa pecah sangat mungkin kembali terjadi.

 

Sehingga, pihaknya mengambil langkah untuk menggelar pipa bersifat temporer  guna mengantisipasi kejadian pipa pecah kembali terulang. Upaya antisipasi itu dilakukan, karena akses lokasi tidak memungkinkan bila tangki PDAM pemasok air masuk ke persil milik warga di Dukuh Kupang Barat 1.

 

“Pelanggan yang membutuhkan bantuan air dapat menghubungi Call Center PDAM Bebas Pulsa di 08001926666 atau WA ke 08123316666 atau lewat Aplikasi CIS PDAM Surabaya,” ujar Agung.

 

HUMAS PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA

25 April 2024