TOP Digital Awards 2023

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Raih Penghargaan TOP Digital Awards 2023

Selasa, 5 Desember 2023
Share:
PDAM Surya Sembada berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Penghargaan Top Digital Implementation 2023 Bintang 5 dan Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Arief Wisnu Cahyono selaku Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya meraih penghargaan bergengsi pada ajang TOP Digital Awards 2023 karena dinilai berhasil menerapkan inovasi layanan berbasis digital di setiap aspek bisnis dan layanan pelanggannya (4/12).

 

PDAM Surya Sembada berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Penghargaan Top Digital Implementation 2023 Bintang 5 dan Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Arief Wisnu Cahyono selaku Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

 

Hadir dalam ajang penghargaan sebagai perwakilan PDAM Surya Sembada untuk menerima penghargaan yaitu Boy Kresnanto, Sekretaris Perusahaan; Sayid Mochammad Iqbal, Manajer Senior Kelola Sistem Informasi Dan Aset Properti; Agung Djatmiko, Manajer Engineering Proses Bisnis; dan Subekti Pranoto, Manajer Teknologi Sistem Informasi.

 

Ajang penghargaan ini berlangsung di Hotel Raffles Jakarta dan diselenggarakan oleh Majalah It Works. Tema yang diangkat dalam TOP Digital Awards 2023 adalah “IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services”.

 

 

 “Alhamdulillah PDAM Surya Sembada berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional di bidang TI (Teknologi Informasi). Kami menjadikan TI sebagai pondasi bagi kemajuan, efisiensi, dan pelayanan yang unggul kepada masyarakat. TI adalah pilar kunci bagi kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, mengoptimalkan efisiensi operasional, dan memastikan keberlanjutan bisnis pelayanan PDAM,” ujar Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

 

 

PDAM Surya Sembada berkomitmen dan memastikan pemenuhan standar keamanan data (Cyber Security) ditunjukkan dengan telah meraih sertifikasi ISO 27001:2013 tentang Information Security Management System. “Keamanan TI merupakan prioritas utama kami, dan kami terus bekerja untuk melindungi informasi berharga pelanggan dan operasional kami,” imbuh Subekti Pranoto selaku Manajer Teknologi Sistem Informasi.

 

Berikut sejumlah inovasi dan aplikasi unggulan PDAM Surya Sembada:

1. Customer Information System (CIS), fitur unggulan Catat Meter Mandiri, Cek Tagihan, Pembayaran Tagihan, Informasi Gangguan Air dan Monitoring Aduan;

2. Persewaan Aset Secara Digital, Aplikasi Aset Properti dapat membantu memonitor lokasi setiap aset dan memastikan pemeliharaan properti yang efisien dan tepat waktu;

3. Multichannel Platform, Integrasi media sosial (facebook, twitter, instagram), dan whatsapp untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

4. Website PDAM, fitur unggulan: pengaduan online, e-procurement, whistleblowing system, informasi pelayanan, dan informasi tagihan online;