Pasang baru PDAM, Cukup Dari Rumah

Selasa, 14 April 2020
Share:
Mudahkan warga

PDAM Surya Sembada terus melakukan terobosan dalam upaya untuk melayani warga kota Surabaya. Untuk warga kota Surabaya yang akan melakukan pendaftaran pasang baru PDAM Surya Sembada cukup dari rumah dengan memanfaatkan website resmi  serta aplikasi mobile PDAM Surya Sembada. Berikut persyaratan serta langkah proses pasanga baru via Website dan aplikasi mobile  :

 

PERSYARATAN YANG HARUS DISIAPKAN

  1. Scan/foto Surat Tanah (SHM, Petok D, Letter C, Surat Hijau). Apabila Surat Tanah tidak sesuai dengan KTP Pemohon atau belum dipisah, maka pelanggan dapat mengunduh formulir Surat pernyataan dalam aplikasi atau di website www.pdam-sby.go.id/RTRWLURAH.pdf untuk distempel dan ditandatangani RT, RW, dan kelurahan;
  2. Scan/foto KTP dan Kartu Keluarga.
  3. Scan/foto PBB dan Rekening Listrik.
  4. Masing-masing Pelanggan harus menyimpan nomor pendaftaran untuk digunakan dalam akses monitoring status Pemasangan Baru.

 

WEBSITE.

  1. Masuk ke situs www.pdam-sby.go.id;
  2. Buka formulir pendaftaran pasang baru online di menu Pelanggan Pasang Baru;
  3. Masukkan data sesuai dengan kolom yang tersedia, pastikan data benar agar pendaftaran pasang baru dapat kami proses;
  4. Masukkan persyaratan pada kolom yang telah disediakan;
  5. Centang kotak reCaptcha dan klik Kirim Permohonan;
  6. Jika pendaftaran sudah dikonfirmasi oleh petugas, maka calonQ pelanggan akan mendapatkan nomor pendaftaran baru;

 

APLIKASI MOBILE

  1. Unduh/perbarui aplikasi PDAM Surya Sembada di Play Store Android atau App Store IOS;
  2. Buka aplikasi pilih menu pasang baru dan isi formulir sesuai data calon pelanggan;
  3. Unggah berkas Surat Tanah (SHM, Petok D, Letter C, Surat Hijau) yang ditandatangani oleh RT RW. Apabila Surat Tanah belum balik nama atau belum dipisah, maka pelanggan dapat mengunduh formulir Surat pernyataan dalam aplikasi atau di website www.pdam-sby.go.id/RTRWLURAH.pdf untuk distempel dan ditandatangani RT, RW, dan kelurahan;
  4. Unggah berkas KTP, Kartu Keluarga, PBB, dan Rekening Listrik atau bukti pembelian token listrik;
  5. Masukkan data sesuai dengan kolom yang tersedia, pastikan data benar agar pendaftaran pasang baru dapat kami proses;
  6. Jika telah mengisi formulir pada aplikasi, maka calon pelanggan akan mendapatkan nomor pendaftaran baru yang dapat digunakan untuk memantau/monitoring proses pasang baru;

 

  • Untuk memantau/monitoring status Pemasangan Baru, calon pelanggan dapat mengakses internet  dan masuk ke alamat situs https://www.pdam-sby.go.id/pasang_baru/monitoring atau menggunakan aplikasi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya kemudian calon pelanggan memasukkan nomor pendaftaran.

 

 

Informasi lebih lanjut:

Bagian Pemasaran: 031-5041815, 031-5039373 Ext 1112 atau 1105

Nomor HP/WhatsApp: 081133368460

Email: psb@pdam-sby.go.id