PDAM Surya Sembada Surabaya Raih Penghargaan Inovasi Digital Award 2024

PDAM Surya Sembada Surabaya Raih Penghargaan Inovasi Digital Award 2024

Senin, 6 Mei 2024
Share:
PDAM Surya Sembada Surabaya Raih Penghargaan Inovasi Digital Award 2024

Press Release

PDAM Surya Sembada Surabaya Raih Penghargaan Inovasi Digital Award 2024
Kamis, 2 Mei 2024


Surabaya– PDAM Surya Sembada Kota Surabaya meraih penghargaan Inovasi Digital Award 2024 dari Beritajatim.com pada tanggal 2 Mei 2024. Penghargaan dihadiri langsung oleh Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Whiz Luxe Surabaya. 

Penghargaan untuk PDAM Surya Sembada sebagai Lembaga Penerapan Inovasi Digital Layanan Masyarakat diterima langsung oleh Boy Kresnanto selaku Sekretaris Perusahaan PDAM Surya Sembada. Penghargaan diserahkan oleh CEO dan Pimred Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dari Beritajatim.com karena PDAM Surya Sembada telah melakukan berbagai inovasi di bidang teknologi informasi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Surabaya.


Dengan penerapan inovasi digital melalui Aplikasi (Customer Information System), CIS PDAM, PDAM Surya Sembada berhasil memberikan layanan prima yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan. Dengan multichannel platform yang mengintegrasikan media sosial Instagram, Facebook, twitter, Youtube dan WhatsApp, serta website yang menyediakan fitur pengaduan online, e-procurement, whistleblowing system, informasi pelayanan, dan informasi tagihan online, PDAM Surya Sembada menunjukkan dedikasinya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan.


Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Arief Wisnu Cahyono, telah memimpin serangkaian inovasi yang mengubah cara PDAM berinteraksi dengan pelanggannya. PDAM juga berkomitmen dalam memastikan keamanan data pelanggan dengan meraih sertifikasi ISO 27001:2022 tentang Information Security Management System.

PDAM Surya Sembada menjadikan inovasi teknologi sebagai pondasi bagi kemajuan efisiensi, dan pelayanan yang unggul kepada masyarakat dan menjamin keamanan data pelanggan.

Inovasi PDAM mencakup pengembangan aplikasi Customer Information System (CIS) yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan catat meter mandiri, cek tagihan, pembayaran tagihan, informasi gangguan air, dan monitoring aduan dengan rating 4,8 di Google Playstore.


Inovasi dan kemajuan PDAM Surya Sembada ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional tetapi juga memperkuat hubungan dengan pelanggan, menjadikan Surabaya sebagai contoh bagi kota-kota lain dalam pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dan pemanfaatan teknologi digital. 


HUMAS PDAM SURYA SEMBADA