Gerak Cepat Penanganan Pipa PDAM Bocor di Terminal Induk Joyoboyo

Gerak Cepat Penanganan Pipa PDAM Bocor di Terminal Induk Joyoboyo

Minggu, 7 Juli 2024
Share:
Gerak Cepat Penanganan Pipa PDAM Bocor di Terminal Induk Joyoboyo

Press Release

Gerak Cepat Penanganan Pipa PDAM Bocor di Terminal Induk Joyoboyo

#SobatAir Petugas PDAM Surabaya segera melakukan gerak cepat penanganan pipa PDAM bocor di area proyek Joyoboyo dengan menutup semua valve inlet pipa bahan ductile diameter 450mm - diameter 300mm untuk mengatasi luapan air yang berpotensi mengganggu lalu lintas dan pengguna jalan. Hal ini segera dilakukan setelah mendapat laporan pada pukul 17.30 WIB.

"Sebelumnya kami sudah melakukan mitigasi termasuk rapat koordinasi dengan pihak proyek underpass Joyoboyo. Diketahui bahwa disana ada 2 pipa tapi tidak bisa diketahui titik pastinya dimana karena pipa ini dipasang tahun 1903 tanpa ada catatan koordinatnya.", ujar Nanang Widyatmoko, Direktur Operasi PDAM Surabaya.

“Selain petugas yang sedang menutup valve, saat ini sudah ada petugas kami yang melakukan identifikasi kerusakan pipa di lokasi pada titik bocor untuk mengetahui seberapa besar kerusakan dan bagaimana rencana penanganan selanjutnya. Kami upayakan penanganan bisa segera selesai agar gangguan distribusi air ke warga tidak terlalu lama,” tambah Nanang.

Penanganan kebocoran ini menyebabkan air mengecil hingga tidak keluar di Bumiarjo, Hayam Wuruk, Kesatrian, Gajah Mada, Pulo Wonokromo, Pulo Tegalsari, Dukuh Kupang, Pasar Kembang, dan sekitarnya.

Bagi pelanggan terdampak yang airnya mengecil atau tidak keluar selama proses pekerjaan perbaikan pipa bocor ini, PDAM telah menyiapkan bantuan tangki gratis dengan kapasitas 4000 & 5000 liter, 1 tangki untuk 5-6 KK dengan dikoordinir oleh RT/RW setempat dengan cara menghubungi call center bebas pulsa 24 jam di 08001926666/ WA Center 08123316666 (chat only) atau memesan melalui Aplikasi CIS PDAM lewat fitur pengaduan.

Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya
Sabtu, 6 Juli 2024