Hari Jadi ke-44 PDAM Surya Sembada

Hari Jadi Ke-44 PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Percepat Layanan Pelanggan Melalui Command Center

Rabu, 25 November 2020
Share:
Pada peringatan Hari Jadi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang Ke-44 pada 24 November 2020, PDAM menyelenggarakan acara Tasyakuran secara sederhana sekaligus meresmikan SOCC (Service and Operation Command Center). Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur

Pada peringatan Hari Jadi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang Ke-44 pada 24 November 2020,  PDAM menyelenggarakan acara Tasyakuran secara sederhana sekaligus meresmikan SOCC (Service and Operation Command Center). Kegiatan ini merupakan wujud rasa syukur atas kinerja PDAM dalam memberikan pelayanan pada masyarakat, dimana PDAM semakin berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Surabaya melalui terobosan SOCC.

Selama ini pelayanan PDAM semakin bagus dan cepat dengan melakukan transformasi budaya digitalisasi. Salah satu wujud transformasi budaya digital yaitu pembangunan SOCC.

SOCC merupakan fasilitas teknologi terkini yang mengintegrasikan monitoring produksi, distribusi, dan pelayanan perusahaan secara realtime dalam satu ruang kendali. Sistem kendali SOCC diharapkan dapat memberikan arahan dan peringatan untuk menjaga kinerja pelayanan terhadap masyarakat.

Tasyakuran dan Peresmian SOCC dilakukan di Open Space PDAM oleh Dody Soedarjono selaku Pjs.Direktur Utama bersama Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro didampingi Hermien Roosita selaku Ketua Dewan Pengawas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Dalam sambutannya pada peringatan Hari Jadi PDAM yang dilaksanakan  dengan menerapkan protokol kesehatan, Dody Soedarjono mengatakan “PDAM dapat meningkatkan citra positif perusahaan dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Pelayanan PDAM diharapkan memenuhi aspek 3K+1K yaitu Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas dan 1K Keterjangkauan harga. PDAM telah mencapai prestasi-prestasi yang membanggakan sebagai kado ulang tahun PDAM untuk masyarakat Kota Surabaya antara lain PDAM berhasil meraih ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan, ISO/IEC 17025:2008 Labotarorium Air dan Kalibrasi Meter, ISO 9001:2015 Sistem Produksi dan Pelayanan, ISO 27001:2013 Keamanan Sistem Informasi, serta yang terbaru adalah ISO 55001:2014 Sistem Manajemen Aset,”

Pada peringatan Hari Jadi Ke-44 PDAM, Agus Hebi Djuniantoro memberikan arahan untuk PDAM dalam meningkatkan pelayanan. “Selamat Hari Jadi PDAM yang ke-44, saya mewakili Pemerintah Kota Surabaya mengingatkan kepada PDAM bahwa yang utama adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baru kemudian memikirkan laba. Kepada jajaran Direksi dan manajemen PDAM saya pesankan dapat menerapkan konsep dan budaya kerja PInTER dalam bekerja melayani masyarakat. PInTER itu singkatan dari Profesional, Integritas, Teamwork, Excellent, dan Respect. Profesional artinya bekerja secara profesional sesuai bidang dan keahliannya serta berkomitmen yang tinggi untuk terus menjaga kualitas pekerjaannya; Integritas artinya bekerja mengutamakan kepentingan publik dibanding kepentingan pribadi atau golongan. Integritas adalah konsistensi dan keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai dan keyakinan; Teamwork artinya pekerjaan dilakukan dengan kerja sama dan koordinasi yang baik masing-masing pihak dan saling mendukung; Excellent artinya bekerja luar biasa sesuai target; Respect artinya saling menghargai antara pemimpin dan bawahan serta selalu berpikiran positif supaya terjadi sinergi baik,” ujar Agus Hebi Djuniantoro.