Safety Talk/Safety Briefing

PDAM Surabaya Gelar Safety Talk Perlindungan Kerja Kepada Pekerja Proyek PDAM Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Senin, 31 Juli 2023
Share:
PDAM Surya Sembada Kota Surabaya gelar Safety Talk/Safety Briefing/ Pemahaman Keselamatan Kerja dan Perlindungan Pekerja Proyek pada hari Jumat, 28 Juli 2023. 

SURABAYA- PDAM Surya Sembada Kota Surabaya gelar Safety Talk/Safety Briefing/ Pemahaman Keselamatan Kerja dan Perlindungan Pekerja Proyek pada hari Jumat, 28 Juli 2023. 

Ada dua lokasi pelaksanaan safety briefing yaitu di Proyek Pembangunan Rumah Pompa Mbah Ratu dan Bangunan Penunjangnya di Jl Gresik No.54 Surabaya serta Proyek Pembuatan Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang I,II,III di IPAM Karangpilang.

Pemateri dari BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa adalah Bowo Prakoso bersama dokter Farah Adibah sebagai narasumber dari RS Siloam Surabaya selaku mitra PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja). 

“Kami ingin memberikan informasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada para pekerja proyek sebagai upaya mitigasi resiko. Serta informasi mengenai hak-hak pekerja, jaminan kecelakaan kerja dan tentunya kami ingin agar zero accident artinya jangan sampai ada kecelakaan kerja, jadi ini upaya untuk pencegahan juga,” ujar Bowo Prakoso.

“Kegiatan ini merupakan upaya edukasi PDAM bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk para pekerja proyek agar tenaga kerja merasa terlindungi dan aman dalam bekerja dalam lingkungan kerja PDAM,” ujar Indra Basuki Rachman, Supervisor Pengelolaan K3 & Administrasi Proyek Produksi dan Distribusi PDAM Surya Sembada.

“Dari RS Siloam selaku PLKK, kami sangat terbuka dan siap untuk membantu PDAM Surabaya dan BPJS Ketenagakerjaan apabila ada kecelakaan kerja yang terjadi dan membutuhkan respon cepat bisa dibawa ke RS Siloam atau bila membutuhkan dapat mengontak hotline ambulance Siloam 24 jam. Ini adalah bentuk pelayanan kami,” ujar dokter Farah Adibah.