PDAM Gerak Cepat

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Gerak Cepat Bantu Atasi Kekeringan di Jawa Timur

Jumat, 13 Oktober 2023
Share:
PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan Gerak Cepat (Gercep) di bidang sosial

S U R A B A Y A - PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan Gerak Cepat (Gercep) di bidang sosial  untuk masyarakat yang mengalami kekeringan di sebagian wilayah Jawa Timur melalui kerjasama bantuan peminjaman truk tangki air kepada Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang dan Perumda Giri Tirta Gresik. Masing-masing Perumda mendapatkan bantuan pinjam pakai 1 truk tangki dengan kapasitas 5000 liter. 

Serah terima peminjaman truk tangki dilaksanakan di kantor pusat PDAM Surya Sembada, Jl Prof Dr Moestopo Nomor 2, Surabaya oleh Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada kepada Ahmad Rusdilfahmi, Direktur Umum Perumda Giri Tirta Gresik dan Dani Darmawan, Direktur Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang (13/10).

Arief Wisnu Cahyono, mengatakan bahwa sesama Tukang Ledeng harus bersinergi dalam memberikan layanan air bersih kepada daerah lain yang membutuhkan. “Perumda Air Minum Gresik dan Sampang saat ini hanya punya satu truk tangki untuk distribusi air, jadi kami bantu. Semoga dengan bantuan peminjaman truk tangki air ini dapat membantu ketersediaan air bersih untuk warga di Sampang dan Gresik,” ujar Arief Wisnu.

Kerjasama ini berdasarkan permohonan pinjam pakai mobil tangki melalui surat yang dikirimkan oleh Perumda Air Minum Trunojoyo Sampang dan Perumda Giri Tirta Gresik.

“PDAM Surya Sembada siap membantu wilayah di Jawa Timur yang membutuhkan bantuan tangki air bersih yang diwadahi perjanjian kerjasama dengan PDAM setempat. Tentunya kami tetap mengutamakan pelayanan untuk warga kota Surabaya. ” pungkas Arief Wisnu.

Bantuan tangki air tersebut merupakan wujud kepedulian PDAM Surya Sembada terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan. Fenomena El Nino menyebabkan kondisi kekeringan pada sejumlah wilayah di Indonesia. Melansir laman resmi BMKG, El Nino adalah fenomena pemanasan suhu muka laut di atas kondisi normalnya. Fenomena El Nino tersebut terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah. Sederhananya, El Nino merupakan fenomena yang memicu terjadinya kondisi kekeringan untuk wilayah Indonesia secara umum. Sehingga dapat dikatakan fenomena ini berpengaruh kuat terhadap iklim yang ada di Indonesia. Fenomena El Nino menyebabkan kekeringan yang terjadi selama lebih dari sebulan terakhir membawa dampak kesulitan air bersih di sejumlah wilayah seperti Sampang dan Gresik.

HUMAS PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA
13 Oktober 2023