Puluhan Tahun Menanti, Warga Tambak Asri Selatan Surabaya Kini Bisa Nikmati Air PDAM

Senin, 16 Januari 2023
Share:
---

 

Warga Tambak Asri Selatan I RW 9, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, akhirnya dapat menikmati air bersih dari PDAM setelah penantian puluhan tahun.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, Arief Wisnu di Surabaya, Jumat, mengatakan, dalam rangka mewujudkan program PDAM 2023 Semua Terlayani, PDAM melakukan gerak cepat pemasangan PDAM di wilayah Tambak Asri Selatan I RW 9, Surabaya.

"Kami ingin di tahun 2023 sudah tidak ada lagi warga Surabaya yang tidak mendapatkan air," katanya.

Koordinator Warga Tambak Asri Selatan 1, Abdul Somad mengatakan, warga Tambak Asri Selatan antusias dengan adanya pemasangan PDAM di wilayahnya pada Kamis (12/1).

Menurut dia, dengan adanya saluran air PDAM itu, warga bisa menikmati air bersih yang selama ini sangat diharapkan. Menurut dia, warga menanti terpasangnya PDAM selama puluhan tahun.

"Saya selaku koordinator warga sangat senang dengan pemasangan PDAM di wilayah Tambak Asri Selatan ini. Kami mengucapkan terima kasih ke PDAM karena sudah mempermudah warga kami untuk pemasangan jaringan PDAM," katanya.

Arief Wisnu mengatakan di Kawasan Tambak Asri Selatan ada sekitar 200 rumah yang terkendala administrasi untuk pemasangan PDAM sejak tahun 2008. Saat ini, lanjut dia, beberapa rumah sudah teraliri air PDAM.

"Kami senang sekali dengan pemasangan PDAM, puluhan tahun kami mandi dan mencuci menggunakan air sumur yang kondisinya airnya bau dan kotor, saat ini sudah terpasang PDAM kami bersyukur, semoga tetangga-tetangga semua juga bisa pasang PDAM seperti saya," kata Marina, warga Tambak Asri Selatan I/49.