Sosialisasi Hukum Persaingan Usaha Oleh Kantor Wilayah IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU

Jumat, 3 Pebruari 2023
Share:
---

 

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengadakan kegiatan Sosialisasi Hukum Persaingan Usaha dan Pengawasan Kemitraan oleh Kantor Wilayah IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) pada hari Kamis, 2 Februari 2023 bertempat di Aula Tirta Graha Lantai 5 PDAM Surya Sembada Jl Prof Dr Moestopo No.2, Surabaya. 

Acara ini dihadiri oleh Direksi, Manajer Senior dan Manajer PDAM Surya Sembada dengan menghadirkan narasumber Kepala Kanwil IV KPPU Surabaya, Dendy Rakhmad Sutrisno dan Hasiholan Pasaribu, Kepala Bidang Kajian dan Advokasi KPPU. 

“Salah satu fungsi pengawasan KPPU adalah untuk menjaga keseimbangan antara kepentingan pelaku usaha dengan kepentingan masyarakat. Walau PDAM Surabaya tidak ada pesaing usahanya tetapi PDAM Surabaya bersaing dengan ekspektasi konsumen, sehingga salah satu dimensi yang perlu diperhatikan adalah peningkatan pelayanan agar pelanggan lebih cinta PDAM” ujar Dendy Rakhmad Sutrisno.

KPPU berharap PDAM mengimplementasikan prinsip-prinsip persaingan usaha dan kemitraan yang sehat dalam menjalankan kegiatan usahanya untuk melayani air minum di Kota Surabaya.

"Besar harapan kami PDAM Surya Sembada dapat menjadi benchmark bagi PDAM lainnya,” pungkas Dendy.

Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Arief Wisnu dalam sambutannya mengatakan “Saya atas nama PDAM Surya Sembada mengucapkan terima kasih kepada KPPU Wilayah IV yang telah memberikan wawasan baru dan membantu PDAM Surabaya menerapkan azas-azas keadilan dalam usaha untuk menerapkan 100% GCG (Good Corporate Governance).”