Peresmian Reservoir Mbah Ratu

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan Rehabilitasi Jaringan Pipa 142 Km PDAM

Rabu, 31 Januari 2024
Share:
Reservoir Mbah Ratu

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan Rehabilitasi Jaringan Pipa 142 km PDAM Surya Sembada Kota Surabaya pada hari Selasa, 30 Januari 2024 di Kantor Kecamatan Krembangan, Jl  Ikan Trowani Nomor 1 Perak Barat, Krembangan, Surabaya.

“Alhamdulillah, target PDAM di tahun 2023 agar semua wilayah Surabaya bisa teraliri air PDAM sudah tercapai. Saat ini cakupan layanan PDAM sudah mencapai 100%. Untuk memastikan distribusi airnya, pada tahun 2023 ini PDAM juga telah memiliki sistem monitoring tekanan air di seluruh kota Surabaya. Ini tadi disampaikan oleh Direktur Utama PDAM. 
Di tahun 2024 ini PDAM memiliki tagline “Air Sehat untuk Masyarakat”, dimana akan diupayakan untuk meningkatkan kualitas airnya. Bagi warga kota Surabaya yang airnya keruh nyuwun tulung disampaikan kepada PDAM untuk ditindaklanjuti, perlu banyak upaya untuk penanganannya, diantaranya dengan penggantian pipa. Harapannya dengan penggantian pipa ini tekanan air jadi lebih tinggi dan air bisa lebih bersih.” ujar Wali Kota, Eri Cahyadi dalam sambutannya.

“Sesuai arahan Pak Wali agar seluruh warga Kota Surabaya terlayani air, PDAM telah mengoperasikan Rumah Pompa Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Pipa 142 km pada tahun 2022- 2023.” ujar Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada.