Warga Tambak Dalam Nikmati Air PDAM Setelah 20 Tahun Penantian

Eri Cahyadi Resmikan Master Meter, Warga Tambak Dalam Surabaya Nikmati Air PDAM Setelah 20 Tahun Penantian

Rabu, 8 Mei 2024
Share:
Eri Cahyadi Resmikan Master Meter, Warga Tambak Dalam Surabaya Bisa Nikmati Air PDAM Setelah 20 Tahun Penantian

Eri Cahyadi Resmikan Master Meter, Warga Tambak Dalam Surabaya Nikmati Air PDAM Setelah 20 Tahun Penantian


Surabaya – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan air bersih, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, resmikan program Master Meter yang memungkinkan ratusan warga di Tambak Dalam dapat menikmati air PDAM pada hari Rabu, 8 Mei 2024.


“Khusus Master Meter di Tambak Dalam ini panjang pipanya 3 (tiga) Kilometer dengan penerima manfaat 265 (dua ratus enam puluh lima) KK,” ujar Arief Wisnu Cahyono, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.


PDAM Surabaya telah mencapai tonggak penting dengan penyelesaian pemasangan Master Meter, sampai dengan tahun 2024 ini total sebanyak 220 titik, termasuk 86 titik di wilayah Barat dan 134 titik di wilayah Timur. Hasilnya, telah tercatat sebanyak 10.266 KK (Kepala Keluarga) penerima manfaat di wilayah Barat dan Timur Kota Surabaya yang kini dapat mengakses air bersih dengan lebih mudah dan nyaman.


Master Meter adalah sebuah sistem yang memungkinkan PDAM untuk melayani pelanggan yang secara administrasi tidak dapat dilayani Pasang Baru PDAM. Dengan pemasangan Master Meter ini, PDAM dapat memastikan distribusi air yang merata dan efektif di seluruh Kota Surabaya.


PDAM Surabaya berkomitmen untuk terus melakukan pemeliharaan dan perawatan sistem distribusi air guna memastikan kelangsungan layanan yang optimal bagi seluruh pelanggan.


HUMAS PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

8 Mei 2024