#kemitraanperpamsi

Program Kemitraan Perpamsi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dan Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh

Jumat, 12 Mei 2023
Share:
#SobatAir, Selasa s.d. Jumat tanggal 9-12 Mei 2023, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan kunjungan diagnostik Program Kemitraan Perpamsi antara PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dengan Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh.

#SobatAir, Selasa s.d. Jumat tanggal 9-12 Mei 2023, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melakukan kunjungan diagnostik Program Kemitraan Perpamsi antara PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dengan Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh. Kegiatan berlangsung di Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh.


PDAM Surya Sembada selaku mentor dan Perumdam Tirta Daroy selaku resipien bidang Review SOTK (Susunan Organisasi dan Tata Kelola); GIS (Geographical Information System) dan Pressure Management dan Perbaikan Pencatatan Meter. Agenda adalah pembahasan dan diagnostik kebutuhan resipien. Kunjungan diterima oleh T Novizal Aiyub, Direktur Utama Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh.


Perumdam Tirta Daroy dengan jumlah pelanggan 53.000 Sambungan Rumah (SR) sangat berminat untuk bekerjasama kemitraan dengan PDAM Surya Sembada dengan jumlah pelanggan sekitar 608.500 SR. “Kami harap PDAM Surya Sembada membantu Perumdam Tirta Daroy melalui Program Kemitraan. Kami sangat mengapresiasi mentor PDAM Surya Sembada yang datang jauh-jauh ke Aceh. Kami siap menindaklanjuti hasil laporan diagnostik dengan maksimal,” ujar T Novizal Aiyub.


Tim Mentor PDAM Surya Sembada yaitu Azwar Anas Reza (Manajer Perencanaan Strategis dan Kerja Sama Bisnis) dan Bambang Tri Widayanto (Supervisor Perencanaan Proses Distribusi & Pemeliharaan Perpipaan).


Tim Fasilitator PERPAMSI diwakili oleh Ruswanto. “Selain agenda Kemitraan kami tambahkan juga pelatihan-pelatihan dari mentor yang nanti difasilitasi sertifikat dari Perpamsi,” ungkap Ruswanto.
 

Hasil kunjungan diagnostik Program Kemitraan adalah disepakati dilakukan kunjungan implementasi yang rencananya dilaksanakan di bulan Juni 2023.


“Program Kemitraan memberikan banyak manfaat bagi PDAM Surya Sembada selaku mentor. Manfaat paling besar adalah bisa saling bekerja sama sekaligus mengenal budaya masing-masing daerah. Selama kunjungan diagnostik ini Perumdam Tirta Daroy memberikan komitmen yang sangat baik dalam tercapainya tujuan kegiatan Program Kemitraan,” tutur Azwar Anas Reza.


#PDAMSuryaSembada
#PDAMSurabaya
#BeritaPDAMSBY
#Kemitraan
#kemitraanperpamsi
#Perpamsi