Penurunan Kehilangan Air

Progres Kerjasama Penurunan Kehilangan Air oleh PDAM Surya Sembada dengan WI.Plat Co Ltd Korea Selatan

Rabu, 1 November 2023
Share:
Progres Kerjasama Penurunan Kehilangan Air oleh PDAM Surya Sembada dengan WI.Plat Co Ltd Korea Selatan

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya menindaklanjuti kerjasama Penurunan Kehilangan Air dengan menggunakan alat pendeteksi kehilangan air/water leak detector yeknologi Korea Selatan dengan WI Plat Co Ltd, perusahaan asal Korea Selatan didampingi PT Supra Internasional Indonesia.

 

Kegiatan ini untuk mengukur progres pelaksanaan kerjasama sebagai  tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani oleh pihak PDAM dengan WI Plat Co Ltd dan PT Supra Internasional, sekaligus  kegiatan capacity building yang diberikan pihak WI Plat Co Ltd kepada PDAM terkait penggunaan alat dan operasional Sistem Nellow untuk mencari potensi dan titik kebocoran.

 

“Hasil yang didapatkan, Alhamdulillah kami secara efektif dapat menemukan beberapa titik kebocoran yang didapatkan dari hasil pendeteksian potensi kebocoran yang sudah dilaksanakan oleh tim PDAM dan PT Supra selama 2 bulan terakhir,” ujar Azwar Anas Reza, Manajer Pengendalian Kehilangan Air PDAM Surya Sembada.

 

Presentasi alat dan alih teknologi dilakukan loleh perwakilan WI Plat Co Ltd, Seunghwan dan Chunho Kim didampingi oleh Victor sebagai penerjemah bahasa Korea Selatan.